Julianstanczak

Destinasi Wisata Indonesia Terbaik

Pulau Merah , Primadona Pariwisata Kota Banyuwangi

Pulau Merah atau yang disebut dengan Red Island adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Banyuwangi. Pulau Merah yang terletak di daerah Pesanggaran , Banyuwangi ini menawarkan keindahan berupa bukit kecil berwarna hijau yang bertanah merah yang berada di dekat bibir pantai. Para pengunjung bisa mengunjungi bukti tersebut dengan berjalan kaki ketika air laut surut.

Bukit yang menjulang tinggi sekitar 200 meter ini mempunyai tanah yang berwarna merah dan ditutupi oleh vegetasi yang berwarna hijau sehingga tidak tampak terlihat jelas warna merah pada tekstur tanahnya. Tempat ini menjadi surga untuk para pecinta olahraga surfing karena memiliki ombak yang tinggi.

Yap , ombak di Pulau Merah dianggap sangat menantang karena mempunyai tinggi rata-rata berkisar antara 3 sampai 5 meter sehingga sangat cocok digunakan untuk olahraga selancar (surfing) bagi peselancar pemula, amatir dan profesional.

Untuk lebih jelasnya , berikut adalah beberapa aktifitas yang dapat kalian lakukan di Pulau Merah.

Berselancar ( Surfing )

Seperti yang kami katakan sebelumnya , pantai di Pulau Merah telah menjadi destinasi wisata para peselancar saat berada di Kabupaten Banyuwangi. Bahkan belum lama ini pantai Pulau Merah telah dijadikan sebagai tuan rumah kompetisi selancar internasional.

Ombak yang ada di pantai ini memiliki tinggi sekitar 3 sampai 5 meter saja. Walaupun memang tidak setinggi ombak di pulau Plengkung yang dapat mencapai 6 meter , namun pantai masih sangat layak untuk dijadikan tempat surfing bahkan untuk para pemula sekalipun.

Jika kalian tidak memiliki papan selancar sendiri tak perlu khawatir , sebab masyarakat sekitar membuka jasa penyewaan selancar dengan harga sekitar Rp. 50.000.

Snorkeling

Pulau Merah juga menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Jika ingin merasakan sensasi snorkeling di Pantai pulau merah ini kalian harus menyewa https://www.austineubanks.com/ peralatan snorkeling terlebih dahulu. Nantinya kalian bisa melihat secara langsung kehidupan bawah laut seperti terumbu karang dan ikan laut.

Mengunjungi Pura

Terdapat sebuah Pura di dekat pantai pulau ini yang sering digunakan untuk upacara keagamaan umat Hindu daerah ini yaitu Mekiyis. Pura yang telah dibangun sejak tahun 1980-an ini disebut Pura Tawang Alun oleh masyarakat sekitar.

Berkeliling Di Bukit Pasir Merah

Waktu yang tepat untuk naik ke puncak bukit ini adalah saat sore hari sekitar mulai jam 3 karena pada saat itu air laut mulai surut. Dalam perjalanan menuju bukti kalian akan menemukan berbagai biota laut yang tertinggal air laut yang surut.

Dari atas bukti kalian bisa melihat keindahan laut biru secara lebih jelas dan indahnya cahaya langit senja bertemu dengan pantulan matahari terbenam di permukaan laut.

Next Post

© 2021 Julianstanczak

Theme by Anders Norén